Library Event : Meet The Author dan MSCS Mendongeng

Tuesday, 14 February 2023 | Editor : Mr Danny

Hello MSCS Reader.

Tak terasa saat ini kita sudah memasuki semester ke 2 di tahun ajaran 2022-2023 ini. Dimana sudah banyak sekali agenda-agenda sekolah yang sudah kita lalui bersama. Beberapa agenda-agenda tersebut juga turut meilibatkan MSCS Library dalam penyelanggaraannya, di antaranya adalah event "Meet The Author" dan "MSCS Mendongeng".

Dua event tersebut diselenggarakan di tanggal yang berbeda, dan diikuti oleh audiens yang berbeda pula. Untuk "Meet The Author" sendiri diselenggarakan pada tanggal 30 November 2022 dan diikuti oleh seluruh siswa grade 4-6 Elementary. Dalam event ini kami juga berkolaborasi dengan guru Bahasa Indonesia dimana tujuan akhir setelah acara ini selesai adalah seluruh siswa grade 4-6 dapat menghasilkan minimal 1 karya cerita pendek yang mereka tulis sendiri, dan pada akhirnya hasil karya seluruh siswa tersebut bisa dikurasi ke dalam 1 buah buku yang nantinya bisa dijadikan dokumentasi karya siswa yang akan tersimpan di perpustakaan. Dalam event ini kami juga mengundang pembiacara yang sekaligus juga penulis yaitu Mas "Ipung" Dhahana Adhi, beliau adalah pegawai di Wisma Jerman Surabaya dan telah menulis 1 buah buku yang berjudul "Surabaya Punya Cerita".

Untuk event kedua yaitu "MSCS Mendongeng" dimana pada event ini kami tim library sekali lagi berkolaborasi dengan guru Bahasa Indonesia mengajak para siswa Grade 1-3 untuk bisa menikmati sajian dongeng anak dari seorang pendongeng dari Surabaya yang kami undang untuk hadir di acara ini, yaitu mas Hilmi dari komunitas Surabaya Mendongeng. Seluruh siswa tampak sangat menikmati rangkaian acara "MSCS Mendongeng" ini.
Kami berharap agar di tahun berikutnya acara ini dapat terselenggarakan kembali dengan baik agar bisa menjadi tradisi rutin untuk mengenalkan literasi kepada seluruh siswa